About me

Foto saya
I am thinker, gentle, love reading, very like swimming and cooking. Quote for now "Loving my life as a wife".

More About Me

Daisypath Anniversary tickers

Rabu, 24 Maret 2010

Bakwan Jagung

Semangat untuk belajar menu masakan baru selalu aku tanamkan setiap hari. Hari Senin aku memantapkan masak Capcay Udang, hari Selasa aku belajar masak Bakmoy, hari Rabu aku memantapkan masak Soto Ayam dan hari ini aku memantapkan masakan bakwan jagung. Kali ini sungguh lengkap semuanya, dari bahan dan bumbunya. Dulu pernah sih aku mencoba memasak bakwan jagung namun bahan dan bumbunya seadanya. Nah sekarang aku mau berbagi resep bakwan jagung dengan bahan dan bumbu yang lengkap. Alhamdulillah hasilnya uenak lo. Aku dan suamiku sudah mencicipinya dan hasilnya pas! Aku merasa berhasil untuk resep yang satu ini.

Bumbu:
- Bawang putih 3 siung
- Bawang merah 3 siung
- Garam, gula dan merica secukupnya
- Ketumbar
- 1 butir kemiri
- Ebi (udang kering)

Bahannya:
- Telur
- Jagung manis 2 biji
- Tepung terigu
- Daun bawang
- Sledri
- Wortel

Cara mengolahnya:
1. Masukkan semua bahan dan bumbu yang telah dihaluskan
2. Tuang satu sendok adonan ke dalam wajan yang telah diisi minyak.
3. Goreng sampai matang.

Selamat mencoba ya

Tidak ada komentar: